Hijab Hunt Antara Ya Atau Tidak

23.45 0 Comments A+ a-

Hijab Hunt Antara Mudarat & Manfaatnya.

Hijab hunt, pasti tidak asing lagi ya..
bagi Sister and mom..
udah tahu kan kalo contest berhijab ?
atau mungkin pernah cari-cari di googgle  perihal hijab hunt yang lagi banyak mencari beritanya.
wooww hijab hunt..!!! semua pada mau ikutan hehe..


Hijaber, hijab cantik..
Hijab modern dan aneka istilah hijab muncul saat kita ketikkan kata hijab...

Okey deh biar tidak bertele tele perihal istilah hijab dan hijab hunt yang lagi di demani sama wanita-wanita muslim kita yang ingin mengikuti kontes-kontesan yang lagi populer di negri ini.

Kali ini tulisan saya mau berbagi pandangan dan tinjauan perihal hijab hunt ini, wabil khusus ingin belajar bareng nih dengan para ahwat yang barangkali juga ingin tahu apa itu hijab hunt..
nah sebelum semua terlalu jauh perbincangan kita, yuk kita pelajari dulu apa itu hijab dan apa itu contes...biar kita akhirnya bisa ketemu dalam satu logika berfikir yang mendekati kebenaran...

Apa itu hijab..??
Hijab secara etimologi berasal dari bahasa arab lho..yang artinya penghalang..kalo penghalang berarti kan sama dengan sesuatu hal yang egk boleh terlihat atau egk boleh dilihatkan. so ..bagaimana kalo kemudian ada sesuatu yang egk boleh dilihat atau diperlihatkan kemudian justru di tontonkan, kira-kira gimana itu ??

Okey..mungkin ada yang berfikir berbeda perihal hijab hunt ini, katakanlah dari sisi dahwah barangkali, bisa memiliki alasan untuk menstimulan..hehe bahasanya agak berat kita ganti merangsang agar banyak wanita lain berhijab, kira-kira apa bisa diterima alasan ini,.

ayo kita sedikit mengkritisi pelan-pelan..
Pertama : Perintah berhijab sudah jelas dan diperintahkan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, nah perintah ini bagi manusia beriman pada  Allah SWT  dan Rosulnya, tentu hal macam hijab hunt tak perlu dipopulerkan dengan cara yang menimbulkan efek riya'.

Niat pamer kecantikan dan keanggunan, jelas-jelas bertentangan dengan syariat Islam yang melarang wanita memamerkan perhiasan dan pakaiannya.
Kalo benar-benar beriman, tak perlu lagi ada sebuah promosi yang justru menimbulkan dosa dan menjerat wanita muslim baik-baik kejurang kenistaan karena jadi korban bersolek dan riya' di mata umum.

Kedua : Kompetisi ataupun berlomba lomba dalam hal memamerkan perhiasan-kecantikan dan aneka kelebihan wanita adalah haram hukumnya karena islam hanya memperboleh seorang wanita bersolek dan mempercantik diri hanya di depan suaminya saja.

Lalu bagaimana bila kemudian seorang muslimah di publikasikan di media secara besar-besaran dan meng exploitasi kecantikan serta kemolekan wajahnya.

Ketiga : Efek negatif jangka panjangnya adalah hijab hanya dijadikan media bisnis adu-adu kesenangan belaka, bukan menjalankan syariat Allah SWT agar menutup auratnya.

Akan banyak wanita berhijab karena model dan hiasan belaka,  sebagai daya pemikat orang lain. Bahkan bisa lebih parah lagi hijab hanya di jadikan trand berbusana masa kini, sewaktu waktu bisa di buka dan dipakai sesuka hantinya.

Lalu kalo kita pikir-pikir, kira-kira besar mana manfaat dan mudaratnya ??
kita nih disuruh taat ajaran agama tapi kalo ternyata terjurumus dosa  riyak gimana??

Muslimah yang saya hormati,
adakah yang kurang apabila kita berhijab tanpa harus dipamerkan ??

Entah apa trand atau ikut-ikutan busana konvensional yang terus haus model dan bentuknya?

Apakah wanita muslim juga harus ikut-ikutan mengejar mode dan model yang sebenarnya tak perlu berlebihan, yang penting suami senang dan menyenangkan dilihat mata.

Wallahu a'alam bishawab..