Hotel Majapahit Cara Mudah Menikmati Masa Lalu

16.34 0 Comments A+ a-

Hotel Majapahit Keberadaannya tidak bisa lepas dari serangkaian sejarah kemerdekaan Indonesia. Di sinilah, dahulu perang dan perjuangan pernah berkecamuk. Kira-kira seperti apa sih kondisi dan fasilitas yang ditawarkan Hotel Majapahit di zaman sekarang?

Menginap di Hotel Bersejarah & Heroik

Bila anda ke Jawa Timur tentu tak akan melewatkan distinasi wisata kota yang sangat heroik, yaitu kota pahlawan Surabaya, nah tentu bila ke Surabaya..!! anda juga tak akan melewatkan sebuah tempat bersejarah bagi arek-arek Suroboyo dan bangsa Indonesia karena disinilah sebuah sejarah diukir dan diciptakan yang tak akan pernah dilupakan, yaitu peristiwa insiden bendera ( 19 September 1945), pada peristiwa ini, bendera belanda disobek-sobek oleh arek-arek Suroboyo kemudian disisakan menjadi bendera merah putih. Peritiwa ini terjadi di hotel Majapahit yang fenomenal dan hotel bersejarah ini masih utuh bahkan makin berbenah diri.

hotel majapahit, hotel majapahit surabaya berhantu, hotel majapahit surabaya booking, hotel majapahit surabaya buffet, hotel majapahit surabaya bintang, hotel di jalan majapahit bali, ballroom hotel majapahit surabaya, brosur hotel majapahit, hotel murah di jalan majapahit bali, ballroom hotel majapahit,

Lokasi Dan Sejarah Hotel Majapahit 

Bagi warga Surabaya tentu lokasi ini sudah tidak asing lagi, tapi anda yang baru berada di kota pahlawan ini, silahkan arahkan perjalanan anda ke jalan Tunjungan Surabaya, Anda akan menemukan satu hotel yang khas dengan bangunan lampaunya. Bangunan kokoh dengan pilar besar, lorong-lorong besar, serta lampu kuning berpendar yang khas, itulah Hotel Majapahit. Bagi anda yang suka hal-hal bersejarah, maka sangatlah tepat bila menjadikan Hotel Majapahit sebagai distinasi sekaligus tempat bermalam dikota Surabaya.

Hotel Majapahit memang sangat layak disebut hotel bersejarah . selain menjadi sumber inpirasi perjuangan arek-arek Suroboyo, hotel Mojopahit sempat mengalami perpindahan nama dari LMS, Hotel Oranje, Hotel Yamato, dan Hotel Hoteru. Saat ini pengelolaanya sudah diakuisisi oleh PT Sekman Wisata, menjadi satu hotel mewah dengan total 143 kamar dan pelayanan bintang lima. Kendati beberapa bagian luar dan unsur interiornya telah direnovasi, sebagian besar bangunan asli hotel ini tetap bertahan hingga kini.

Bermalam dan berkunjung ke Hotel Majapahit pada akhirnya tidak lepas dari proses penggalian sekaligus “menikmati” latar sejarah yang ada. Tidak dapat ditampik, setiap sudutnya memiliki kesan tersendiri. Suasana taman luas nan asri, selasar dengan pilar-pilar tua yang kokoh, lobi hotel bergaya art - Nouveau, hingga tipe kamar dengan luas mencapai 806 meter persegi--menjadi beberapa dari sekian banyak nilai plus hotel ini. Tidak sulit mendapatkan kamar di Hotel Majapahit. Anda bisa memesannya langsung melalui Traveloka.

Fasilitas Di Hotel Majapahit

Berkunjung dan bermalam di Hotel Majapahit, anda akan disuguhkan setidak tidaknya 143 kamar dalam daftar pilihan kamar mewah di Hotel Majapahit, ini mencakup 43 kamar bertipe Garden Terrace seluas 44 meter persegi; 89 kamar Executive Suite seluas 57 meter persegi, 10 kamar Majapahit Suite seluas 97 meter persegi, serta satu kamar Presidential Suite, dengan luas mencapai 806 meter persegi. Seluruh kamar tersebut, sudah dilengkapi layanan 24 jam, baby sitting service, penyejuk ruangan (AC), detektor asap, bar mini, telepon, jaringan internet, televisi kabel, hair dryer, dan masih banyak lagi. Bahkan, jika beruntung, Anda bisa menemukan perabot tua berdiri di satu sudut kamar Anda!

hotel majapahit surabaya contact, hotel majapahit booking.com, hotel majapahit surabaya booking com, cerita hotel majapahit, cerita hotel majapahit surabaya, hotel majapahit pacet, hotel majapahit di surabaya, hotel majapahit angker, hotel majapahit malang, hotel majapahit mojokerto,


Ingin mencoba sensasi menginap di kamar bersejarah? Cobalah kamar Merdeka Nomor 33 atau justru kamar Sarkies nomor 44. Pada kamar Merdeka, misalnya. Di sanalah Residen Belanda menginap ketika terjadi insiden perobekan bendera merah, putih, dan biru. Sementara itu, kamar Sarkies merupakan kamar tempat keluarga Sarkies ( pendiri hotel ini). Nah yang menarik..nih pada keduanya, Anda akan menemukan foto dan narasi yang berhubungan dengan sejarah kamar. Nah, jika ingin pengalaman yang lebih unik, Anda bahkan dapat mencoba kamar Presidential Suite. Konon, inilah kamar terluas dan terbesar di Asia Tenggara, lho!  woowww...!!!! mantap kan...!!!

Selain jaminan fasilitas kamar yang mumpuni, jangan lupakan pula area lain, berupa gym, lapangan tenis, jacuzzi, sauna, kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Perihal gedung pertemuannya, jangan ditanya. Pasalnya, selama bertahun-tahun, Hotel Majapahit ini juga telah menjadi saksi pertemuan dari beragam kebudayaan di dunia, sekaligus menjadi tempat menginap para pelancong dalam ranah diplomat, pemerintahan, selebriti, bahkan sekadar turis asing.

Mau Cafe Tahun 90-an

Sekarang cerita soal makanan dan tempat bersantai bersama keluarga, sekalian saya bisa bandingin dari beberapa kali saya trip saya keluar negeri, misalkan Trip ke Korea maupun ke Thailand, pengalaman disana ada yang kurang yaitu tak ada pilihan makanan khas Nusantaranya.  Perihal kuliner ini tak kalah pentingnya lho saat kita trip karena akan jadi kenangan tersendiri.  

Nah tak salah bila kemudian hotel Majapahit juga menawarkan pengunjungnya beragam pilihan bersantap. Jenis masakannya tentu bervariasi. Mulai dari masakan bercita rasa lokal (Nusantara), Asia, hingga Barat. Menariknya lagi, ada banyak pilihan restoran yang bisa Anda datangi. Anda bisa mencoba Indigo Restaurant, Lobby Lounge, Majapahit Executive Lounge, Sarkies Seafood Restaurant, The MAJ Heritage Pub and Dine, Toko Deli. Oh ya, jangan lupakan sajian Cafe khas tahun 1900-an. tentu ini kereeen banget lho...

Okey deh..!! kiranya sekian dulu jalan-jalan kita di kota pahlawan ya..
Oh ya, jangan lupa catat lagi ya...Hotel Majapahit berlokasi tepat di Jalan Tunjungan 65 Surabaya. Tidak perlu bingung dalam mencari lokasinya. Pasalnya, hotel ini terletak di wilayah yang sangat strategis; mencakup pusat bisnis, berbelanjaan, bahkan perkantoran Kota Surabaya.