Memilih Tempat Ngeblog Gratis

17.33 0 Comments A+ a-

Tempat Ngeblog Gratis


Pengalaman saya memilih tempat ngeblok tidak terlalu banyak pertimbangan karena saya tipe "take action" alias langsung ambil tindakan dan itu membuat saya memilih tempat ngeblog di blogspot walaupun kemudian karena sebuah alasan tertentu saya pindah ngeblog di wordpress.


 

Saya baru tahu tentang dunia ngeblog dari istri karena dari dahulu yang punya hobbi otak atik internet adalah istri sehingga atas pengetahuan yang dimiliki istri saya memulai juga belajar otak atik blog.

 

Karena pemahaman hanya ada di blogspot akhirnya menulisnya di blogspot,beberapa tahun kemudian saya baru tahu dari kawan kalo ngeblog juga bisa di wordpress.saya coba belajar dan membuat blog disana tapi sayang karena pemahaman saya di wordpress sangat terbatas blog saya kenak finalti alias di blokkir oleh team wordpress dan sampai sekarang belum saya atasi karena sudah merasa nyaman di blogspot.

 


Untuk membantu anda memilih tempat yang paling enak dan enjoy ngeblog berikut saya sampaikan Memilih tempat ngeblog. akan tetapi terlebih dahulu kita fahami dulu tentang dunia blog dan internet di indonesia sebagai modal pemahaman lanjutan anda.

Pemahaman dasar tentang ngeblog dan sejarah ngeblog


Ngeblog atau menulis di internet secara historis tidak begitu jelas tanggal dan kapan dimulai serta siapa yang memulai diawal akan tetapi tetapi berdasarkan data wekibuku (sejarah internet Indonesia) sejarah internet di Indonesia dimulai pada tahun 1994 yang diawali oleh ITB yang tersambung ke internet selam 24 jam.

Media blog pertama kali di populerkan oleh Blogger.com pada tahun 2002 dan kemudian pada tahun 2003 terbentuklah komunitas blogger Indonesia.

Memilih tempat ngeblog atau memulai menulis di blog


Secara garis besar kita dapat memilih dua penyedia subhosting gratis yaitu blogspot dan wordpress.kemudian tinggal menuntukan dimana akan memulai ngeblok. tentu anda pertimbangkan pertimbangan untuk memilih media ngeblog.artikel berikut mungkin bisa jadi bahan pertimbangan. 


  1. Anda bisa memilih blogspot bila tidah ingin ribet soal template dan penggunaan java scripnya yang mudah.dan aplikasinya sangat mudah karena banyak sekali tutorialnya(panduan ngeblog) yang akan didapatkan di searc engine yang banyak para blogger membuk TIPS TIPS bagaimana ngeblog.

  2. Banyak template gratisan yang bisa digunakan untuk blogspot sementara di wordpress terbatas dan lebih kaku.

  3. Kemudian penggunaan fitur fitur gadget di worpress sangat kaku sehingga terbatas bila ingin mempercantik blog kita tetapi di blogspot kita bisa berexplorasi template sehingga ada kreativitas di blog yang membuat orang kerasan membaca dan  menulis.

  4. Untuk kepentingan menulis dan diary wordpress kayaknya paling tepat dan blogspot karena fleksibel untuk tujuan menulis plus ingin jualan produck sangat cocok di blogspot karena fiturnya yang aplikatif untuk java script.

  5. kelemahan yang tidak terlalu prinsip sebenarnya di blogspot pada management commentar yang kurang friendly ketimbang wordpress.

  6. saran saya bagi anda yang pemula lebih mudah menggunakan blogspot dari pada wordpress akan tetapi bila sudah memahami dasar dasar ngeblog bisa mencoba di wordpress pertimbangnnya sederhana,bila lebih banyak yang memakai berarti lebih mudah menjalankannya.


Bila anda masih bingung dengan pilihan dimana anda mau ngeblog,silahkan anda langsung take action karena yang paling penting take action.

Bila anda masih bingung bagaimana mengawali silahkan klik link berikut >>


- Memulai ngeblog di wordpress.