Doa Sepanjang Ramadlan

00.47 0 Comments A+ a-

Do'a Di Bulan Ramadhan
Ya Allah Ya robbi...!!
Lambat tapi pasti atau bahkan mungkin lebih cepat dari apa yang kita fikirkan, hamba mahluk bernafas akan diambil rohnya dan tersisa jasad yang segera hancur kembali menjadi tanah. 

Ya Allah Ya karim..
Sudah sering hamba mendengar bahkan tidak bosan ditekankan pada setiap kajian ke ilmuan bahwa kematian itu suatu kepastian, tapi alangkah nistanya hidupku masih bergelimang dosa dan beban berat nafsu dunia serta kenikmatan syahwat. Godaan datang silih berganti bagaikan putarn roda yang tak pernah berhenti. 

Saya menyadari tuhan pastilah akan menguji setiap insan yang menyatakan dirinya beriman dan bertaqwa pada-Nya.Seberapa kuat Iman dan taqwa yang di ucapkan.


Tuhanku Ya Allah, hamba terasa berat memikul dosa dosa ini bahkan kadang harus pasrah dengan keadaan seakan akan engkau taqdirkan diriku masuk dalam kubangan dosa tapi kadang aku sadar ya Allah...bahwa semua tergantung keteguhan hati dalam menjaga iman dan taqwaku.


Ya Allah.., kiranya tasbihku makin berat kuputar setiap usai bersujud pada-MU,bimbinglah hamba karena hamba sangatlah tidak mampu bila hamba harus kelak Engkau sucikan sebelum masuk indahnya surgamu,tapi hamba pasrah bila harus tetap Engkau lemparkan hamba ke Neraka-Mu jikalau itu memang kehendakmu,hanya hamba berharap dan memohon bila masih bisa,luruskan langkah langkah hamba ke depan pada jalan yang Engkau ridho'i. 

Hamba hanya bisa membayangkan betapa perihnya bila ROH hamba kelak dibakar dalam kobaran api neraka-MU.


Ya Allah..dalam heningnya malam ini,kuatkanlah kembali putaran tasbih hamba-MU ini,mudahkanlah jalan menuju keheningan jiwa dan kesucian roh sebagaimana hamba dahulu dilahirkan..hamba tahu itu sangat mustahil hamba dapatkan kembali bila tanpa bimbinganmu.


Ya Allah yarobbi...ampuni dosa dosa hamba,dosa dosa orang tua hamba,dosa dosa istri hamba dan mudahkanlah keturunan hamba meniti jalanmu,bimbing mereka ya Allah jikalau hamba engkau panggil sebelum hamba sempat mengajarkan apa yang seharusnya hamba ajarkan pada anak anak hamba.Jadikanlah anak anak hamba anak yang sholeh dan sholehah agar kelak bila hamba telah berada dialam keabadian menjadi sejuk walaupun hamba masih kepanasan dalam menerima hukuman hamba.


Ya Allah..
Semoga do'a do'a hamba dimalam ramadlan ini menjadi bagian permohonan yang Engkau kabulkan dan ringankalah kembali tasbihku berputar seiring dzikirku mengingat-MU,amin..