Ngeblog Fatin Shidqia Lubis

17.24 0 Comments A+ a-

Fatin Shidqia Lubis, Kisah Remaja Muslim Sukses Menyanyi

foto by : Goggle
Fatin Shidqia Lubis, menginpirasi tulisan pagi ini, anakku yang kecil menemani sambil menikmati fenomena sukses salah satu pemudi muslim bernyanyi memukai dengan suara  khas di sebuah program TV swasta nasional.

Tulisan ini ditulis  bukan sekedar menumpang popularitas dari Fatin Shidqia Lubis yang tengah meroket.

Setelah memenangkan sebuah kontes pencarian bakat X Factor di putaran pertama program televesi dibawah  sponsor FremantleMedia yang bekerjasama dengan RCTI.
Tak hayal bila kemudian pemudi kelahiran 30 Juli 1996 akhirnya banyak job dan  berkahnya pula dia sekarang menjadi model iklan di ruas ruas jalan utama kota kota seluruh Indonesia.

Berjuta impian dimiliki oleh jutaan penduduk negeri ini, beruntunglah media visual mendukung penggalian bakat anak anak negeri ini. Munculnya trands acara pencarian bakat telah mampu melahirkan bintang baru yang bersinar di pentas gemerlap selebriti negeri ini.
Berbakat dan memiliki karakter itulah suara khas Fatin Shidqia Lubis, saat ini menjadi pembicaraan banyak media.

Kita tentu tidak menolak fenomena bahwa menjadi pemenang dalam pentas apapun harus memiliki karakter yang melekat pada pribadi bersabgkutan.
Lantas apakah meniru karakter seseorang berarti tidak boleh??

Meniru ataukah menduplikasi tepatnya itu apa di haramkan dalam usaha menjadi bintang? 
Tidak sepenuhnya salah dan tidak sepenuhnya juga benar karena pada kenyataannya semua manusia hidup awalnya melihat sesuatu kemudian meniru apa yang ia lihat kemudian berusaha menduplikasikannya pada dirinya, akan tetapi kreativitas seseorang kemudian melahirkan kreasi kreasi baru yang bisa lebih unggul.

Fenomena Fatin Shidqia adalah contohnya,karakter suara dia sebenarnya banyak dimiliki oleh artis artis lain dibelahan dunia lain akan tetapi dengan kemampuan managerial dan latihan olah vokalia oleh ROSA selaku mentornya, dia akhirnya makin matang karakter vokalnya plus saat ini dikelola manager entertaimen Fatin Shidqia Lubis, maka melejitlah dia menjadi bintang muda yang di gemari saat ini.

Anak anak Indonesia berbakat lainnya tentu masih banyak jumlahnya di negeri ini, menunggu untuk mengorbit di orbitnya sebagai generasi penerus bangsa.Tentunya bukan hanya kiprah di pentas musik dan gemerlap bintang selebritis Indonesia tapi di sektor lainnya. Berikana peluang mereka menjadi bintang disektor yang lain.

Anak anak berbakat di Negeri ini khususnya dibidang pendidikan dan pengetahuan harus terus ditempatkan ditempat yang terhormat,beri mereka sponsor juga untuk meneruskan pendidikan yang lebih tinggi sehingga meneruskan cemerlangnya otak Habibi dan secerdas intelektual intelektual lain yang telah mulai udzur usia mereka.

Saya masih ingat sejarah jepang, kenapa negeri sakura itu semaju sekarang dibidang scine dan tehnology  karena mereka sangat mengutamakan transfer pengetahuan untuk generasi penerus mereka, salah satu usahanya adalah dengan membiayai sekolah sekolah mereka ke luar negeri dan menfasilitasi mereka sepulang ke negerinya untuk mengembangkan ilmu yang didapatkan dari belajar di luar negeri.

Bagaimana dengan generasi Indonesia berikutnya?
kita harus berani memikirnya dan mencarikan solusinya agar lebih banyak lagi generasi generasi kita jadi bintang.

Bila di dunia hiburan kita bisa,pastilah dibidang bidang yang lain pasti bisa.