Merawat ternyata lebih mahal

06.02 0 Comments A+ a-

Merawat Rumah Dan Taman Rumah



Saat anda merencanakan sesuatu tentu sangat antusias ya,sama halnya dengan saya ketika merencanakan membangun rumah,ngeset taman dan isi rumah.Pada tahap perencanaan semua begitu antusias plus karena ada anggaran. Pada tawal semua terlihat begitu sempurna perencanaan sampai tehnis pelaksanaannya dilapangan.
Merencanakan apapun tentu memiliki konsekuensinya yakni sampai tuntas dan sukses.Awal saya merencanakan membangun rumah,merencanakan bisnis dan merencanakan pendidikan anak anak dilakukan dengan perasaan optimisme.Walhasil rumah selesai walaupun sampai 10 tahun ini tetap saja belum sempurna dan yang menjadi masalah setelah terbentuk rumah dan taman ternyata MERAWATNYA lebih mahal dari biaya perencanaannya diawal.


Perlu kita perhatikan selain merencanakan sesuatu tentu pula disiapkan biaya perawatannya pula. Saat saya mensetting taman rumah saya pikir memindahkan fikiran abstrak saya saat berpetualang di hutang ke konsep taman di rumah biayanya murah,ee... ternyata biaya bikin taman rumah itu mahal lho...tapi sekali lagi merawatnya ternyata lebih mahal. Saya mempunyai hobbi merawat  tanaman hias dan sekali kali bisnis juga dengan kawan kawan komunitas bunga dan adenium tapi sayang hobbi saya belum terawat dengan baik karena ternyata merawat hobbi juga mahal. sekali lagi merawat taman rumah,merawat rumah dan merawat hobbi pun ternyata sangat mahal. 


Merawat apapun ternyata mahal,termasuk merawat persahabatan,merawat wajah dll. Nah khususnya point terakhir tadi MERAWAT WAJAH,ternyata mahalnya minta ampun,coba bayangkan sekali kunjungan ke dokter special kulit karena terserang JERAWAT bisa diatas 1 jt lho....apalagi saya nih punya pengalaman merawat wajah istri,sekali berkunjung bisa 1 jt lebih.Merawat sesuatu ternyata memang mahal.


Bagi anda yang punya kolega bisnis sama juga kan,merawat relasi anda pasti mahal sebab kalo tidak dirawat relasi anda bisa kehilangan  omset anda.Intinya segala sesuatu putuh biaya perawatan,termasuk komputerku ini,juga butuh biaya perawatan.


Jadi rencanakan segala sesuatu dengan rencana anggaran perawatannya. Oh ya tambahan anggarkan juga untuk biaya perawatan hubungan keharmonisan keluarga anda,rawatlah cinta anda dengan pasangan anda kalo tidak bisa berkurang lho kadarnya.hehehe..