Berfikir Dan berjiwa Besar Modal Meraih Impian

17.55 0 Comments A+ a-

Berfifkir Dan Berjiwa Besar Dalam Meraih Impian

Berfikir dan berjiwa besar menjadi cara berfikir saya. Saya 30 tahun lalu saya menyadari kalo saya dilahirkan dari keluarga dibawah rata2 alias setengah miskin.Masih ingat betul saat kecil saya makan nasi sisa kemarin yg sudah berupa INTIP hitam dan terpaksa kami kerok agar bisa makan pagi.

Hidup pas pasan tidak menyurutkan bapak dan ibu kami untuk menjadikan anak anaknya memiliki pendidikan yg layak,seingat saya baru sayalah satunya satunya di keturunan keluarga kami yg bisa sampai kejenjang sarjana saat itu(saat ini sudah sadar pentingnya sekolah dan pada sarjana) walaupun dengan rasa was was dari ibu bisa membiayai kuliyah saya waktu itu.
Dengan bekal keyakinan bahwa siapa yg mencari ilmu insyaallah akan dipermudah mendapat bekalnya utk biaya.ternyata keyakinan itu betul betul jadi kenyataan,saya dapat menyelesaikan studi walaupun tertatih tatih karena lemahnya ekonomi keluarga.
Alhamdulillah saya telah dilahirkan dari ibunda yg berdagang di los los pasar mingguan sehingga membentuk saya untuk mengikuti jejaknya kelak " Jadi Pedagang " dan jadi bekal saya saat berangkat merantau ketanah Jawa (istilah kami di madura),bekal saya terasa sudah cukup lengkap setelah saya menuntaskan membaca sebuah buka “ BERFIKIR DAN BERJIWA BESAR “ dan “BERFIKIR DAN MENJADI SUKSES” buku the best seller yg telah menggugah saya untuk selalu hidup optimis.
Saat membaca buku itulah berbagai IMPIAN HIDUP lebih baik dan menjadi pribadi yang tangguh makin membara.AWal mula saya berani bercita dan menuliskan IMPIAN saya dimulai ketika hendak berangkat merantau,saya harus menyiapkan sebuah rekening BANK agar org tua bisa kirim uang walaupun saat itu hanya mampu kirim Rp.75ribu sebulan tapi dari belajar buka rekening inilah awal saya mengenal dunia luar dan bermimpi memiliki sebuah rumah IDAMAN yg saat itu terpampang di brosur bank tersebut..saat itu saya bermimpi dan bercita-cita akan memiliki rumah idaman yang halamanya luas,ada taman yg asri di depannya,dan halaman belakang yg cukup luas untuk keluarga...ITULAH IMPIAN saya pertama dan saya visualisasikan gambar rumah tersebut dengan saya tempel diagenda kecil saat itu.

Alhamdulillah Banyak Impian Terkabulkan. Hidup terus penuh gelora dan saya terus meneruskan cita-cita :
  • Ingin jadi Wartawan Koran Harian (terwujud)
  • Ingin bekerja sambil kuliyah (terwujud)
  • Ingin menjadi aktivis mahasiswa(terwujud)
  • Merasakan perjalanan ke kota besar di indonesia sembari kuliyah (terwujud)
  • Menjadi aktivis lingkungan sambil kuliyah(terwujud)
  • Menjadi presenter/MC dan penyiar radio (terwujud,walaupun hanya sampai di kegiatan uji coba)
  • Ingin bekerja di kantoran(terwujud bekerja di PT.Satuan Harapan 5 tahun)
  • Ingin memiliki bisnis sendiri dari rumah(terwujud)
  • ingin menjadi wiraswastawan dan memiliki kendaraan bermotor standar saja seperti kebanyakan orang(terwujud)
  • Ingin jalan jalan keluar negeri(terwujud)
  • Ingin mengunjungi benua eropa (belum)
  • Ingin berhaji(belum)
  • Umroh ( terwujud )
  • Ingin mendidik anak sampai sekolah ke luar negeri khususnya ke mesir(belum)

Keinginan itu hampir seluruhnya terpenuhi kecuali point poin terakhir seperti jalan jalan ke eropa,menyekolahkan anak keluar negeri, berhaji belum saya wujudkan, tapi saya yaqin bisa meraihnya.kini hanya tinggal saya menambah cita-cita saya lagi karena buktinya selama ini saya meraihnya. Dengan bermodal Berfikir Dan berjiwa besar insyaallah akan segera Meraih Impian yang akan datang.

IMPIAN terbesar saya saat ini adalah ingin memiliki perusahaan besar dan dapat menampung tenaga kerja ribuan orang dan mendirikan Lembaga sosial untuk membantu sesama.
Saya tertarik dengan sebuah buku " 2DO BEFORE I DIE " lakukan yang anda inginkan sebelum mati.buku ini menjadi perantara saya terus berani bercita cita.usia boleh terus bertambah,tapi jiwa harus tetap prima.
Sebagian orang bisa tidak percaya kalo apa yang saya lalui saat ini sudah saya angankan dan impikan,anda bisa percaya atau tidak bahwa rumah saat ini saya dapatkan sepert bermimpi. Bahkan tetangga sendiri merasa tidak percaya,kami waktu itu pasangan muda,membina keluarga 2 tahun dan lahirnya anak kami yg kedua menjadi momentum hidup MANDIRI saya, saat itu alhamdulillah kami sudah pindah ke rumah IMPIAN KAMI yang kami buat dari usaha sendiri.

Luaaar biasanya..tanpa kami sengaja rumah yg kami buat sama persis dengan gambar rumah IMPIAN kami.bukan hanya itu dan mungkin anda masih anggap kebetulan,saya mencobanya lagi 5 tahun yang silam,saya bercita cita memiliki MOBIL avanza atau XENIA warna hitam, saya tempel lagi ditembok kamar,luaaaar biasanya..genap saat saya tulis artikel ini saya telah memiliki MOBIL itu XENIA SPORTY WARNA HITAM...luaaar biasa..tentu masih banyak lagi kejadian kejadian IMPIAN SAYA yang jadi kenyataan. - TUHAN maha mendengar dan mengabulkan permintaan mahluknya-

Shobat dan kawan semua,beranilah berfikir dan berjiwa besar dan tuangkan semua keinginan jalan hidup kita sejak awal dalam buku sukses anda, bagi yang belum berani silahkan mencobanya,walaupun mungkin anda itu hanya kerjakan karena iseng..tunggu buktinya. Dengan kuasa dan ijin Allah SWT insyaallah kita bisa meraih impian kita. Silahkan buat daftar IMPIAN ANDA sebanyak mungkin,anda suatu saat akan tersenyum karena semua bisa anda raih.Selamat Memulai hidup baru dan IMPIAN IMPIAN baru anda.

HIDUP TERAMAT INDAH UNTUK DILALUI TANPA PENGALAMAN PENGALAMAN BARU DAN PENGETAHUAN BARU.
Demikian dulu kisah saya tentang tekad saya meraih impian dengan bermodal berfikir dan berjiwa besar. Semoga apa yang saya sampaikan menjadi motivasi bagi anda untuk terus optimis dalam meraih impian anda.