Keajaiban Belajar Sambil Bekerja

16.38 0 Comments A+ a-


Tahulah saya sekarang bahwa yang paling sulit dan enggan dilakukan orang adalah "mengerjakan sesuatu" dan mempelajarinya hingga menemukan kenikmatan dalam mengerjakannya.

Mungkin Salah satu Kebiasaan kita mendapatkan sesuatu secara cepat (instan) jadi salah satu penyebabnya. Kebiasaan Instan /cepat terwujud bisa dikatakan bawaan "nenek moyang kita ADAM dan HAWA saat di surga" sehingga pada diri kita keturunannya pun bersikap seolah olah masih disurga,minta ini itu tinggal sebut tuhan pasti mengabulkannya.

Saya sendiri baru sadar setelah membaca dan mengamati beberapa orang yang sangat sukses dibidangnya, bahwa sukses mereka bukan karena kebetulan atau hanya tinggal minta kemudian datang, ternyata mereka melakukan yang saya sebut sebagai "PROSES SUNATULLAH" hidup di dunia 'bekerja giat maka dia dapat'

Masih ingat kan saat kita kecil dulu? untuk menerbangkan layang-layang kita mesti menyiapkan segala kebutuhan layang-layang kita agar segera naik, ada benang, kaleng, kertas, bambu yang harus di iris iris dan dihaluskan sedemikian rupa kemudia kita rangkai dan harus menariknya disaat yang tepat.

apakah layang layang begitu dinaikkan langsung naik...oooo tidak dia harus uji terbang dan perbaiki disana sini bila terbangnya tidak mulus.

saat kita menaikkan layang layang..kita begitu antusias dan senang...! panas terik matahari tidak kita rasakan karena kita begitu bersemangatnyanya...! berlari dan berteriak riang....! itu kita saat kecil yang begitu ANTUSIAS....! dan begitu layang-layang bertengger di udara...senang dan terus kita tatap hingga malampun menjelang.

Hikmah apa yang kita dapatkan tadi?
shobat..pelajaran indah saat kecil..semoga jadi pelajaran kita saat ini...