Yuk Merubah Hidup Dan Terus Tumbuh

15.42 0 Comments A+ a-

Tahun 2001 saya belajar berbisnis (diluar belajar berbisnis saat di kampus di tahun thn 1997 ) sudah cukup lama ya kurang lebih 11 tahun  belajar dan langsung praktek berbisnis (mohon jangan salah arti berbisnis tidak melulu usaha besar dengan modal besar atau harus punya kantor) ya walaupun sekedar jadi makelarpun kan bisnis ya…

Kalo dilihat dari rentang waktu belajar dan praktek berbisnis yang saya lakukan tentu bukan waktu yang sebentar,bayangkan dulu belum punya anak sekarang sdh beranak 2 dan sudah SD lagi.

apalagi kalau pas mampir ke kampus kenangan..!adik adik sudah pada panggil om…( Berarti  sudah matang ni..hehehe ) waktu yang cukup lama ternyata…

Itu romantisme ya…nah apa gerangan pesan dari waktu yang telah berlalu dan tanpa terasa telah merenggut usia kita? ini sebuah konsep waktu yang terus berjalan dan tidak bisa kita tolak. Pertanyaan yang justru kita renungkan adalah,apakah seiring waktu tadi bisnis dan kepribadian kita juga ikut tumbuh ?
Pada sebuah diskusi kecil dengan mitra-mitra bisnis yang saya lakoni saat ini,saya menekankan pada kawan kawan saya untuk hidup berproses.(proses yang dimaksud adalah proses tumbuh).

Proses inilah yang kadang berat bagi sebagian orang karena berhubungan dengan upaya perubahan.bila diibarat pada mahluk lain ada proses ganti kulit (pada ular ) atau ganti bulu pada hewan hewan tertentu.pada proses ini mereka merasa sakit atau kelelahan,tapi karena proses yang harus dilalui mereka tetap harus menerimanya.

Saat proses Tumbuh dan berkembang memang tidak enak,kadamg bersakit sakitan dulu.tapi bila hidup kita tenang tenang saja patut dipertanyakan..ibarat orang yang giginya mau tumbuh lagi ya..mesti merasa tidak enak dibadan kadang harus demam dulu.

Beratnya proses inilah yang sebagian tidak mampu untuk kita tanggung.sehingga hidup kita datar datar saja..(saya sudah merasakannya lho). Proses yang berat ini tentu harus tetap kita lalui agar perubahan bisa kita raih dalam berbisnis.(tentu perubahan yang lebih baik ya..).Saya sampai sekarang pun merasakan betapa beratnya saya merubah diri

Merubah diri dan proses tumbuh kembangnya usaha kita,sangatlah berbanding lurus dengan proses perubahan diri.Anda dan saya bila tidak mampu merubah diri maka otomatis bisnis atau usahakan kita pastilah tidak berubah.(ini pengalaman saya).

Maka jalan satu satunya yang bisa kita lakukan adalah melakukan TRANSFORMASI diri sejak sekarang.ingat sebuah film anak anak “..BERUBAH…..!

Transformasi dari hidup datar datar saja menjadi lebih antusias,dari menjadi pengikut mulai jadi pemimpin,dari tidak berani bertindak lebih berani, menjadi bertindak lebih berani dll. Saya sekarang berupaya…! bagaimana dengan ANDA.

Semua tentu berharap perubahan dan tumbuh dalam usahanya..termasuk saya dan ANDA.

Kita berharap tahun ini akan lebih sukses lagi…demikian pula dengan usaha saya dan anda. salam sukses.