Gagal lagi Bangkit Lagi

15.44 2 Comments A+ a-

Gagal Lagi Bangkit Lagi, Tak Boleh Menyerah

Gagal lagi bangkit lagi,tetap optimis tetap optimis, Saya tulis untuk memberikan apreasi buat kawan-kawan yang merasa gagal lagi dan lagi.


Tiga tahun lampau saya kedatangan tamu istimewa,seorang teman yang saya kenal disebuah bisnis yang kami tekuni bersama. Saya sangat menghargai teman saya ini karena memiliki salah satu kreteria orang sukses, semangatnya luar biasa berkobar kobar, publik speacking sangat bagus bahkan tehnik-tehnik marketing profesional dia miliki.

Sayangnya pertemuan yang sdh hampir tiga tahun saya impikan ini berbeda jauh dari harapan, karena kehadiran dia dalam kondisi terpuruk. dia gagal dalam sebuah bisnis yang akhirnya banyak hal yang dia miliki hilang termasuk orang - orang yang ia cintai. Tapi saya melihat sebuah kebesaran jiwanya walaupun sedikit terguncang, sempat terlontar apa yang terjadi tidak lepas dari campur tangan pihak ke-tiga. Singkat cerita ,keluarlah beranika macam keluh kesah, salah satunya mengatakan bahwa kegagalan dia di bisnis barunya itu karena dia dijerumuskan oleh seseorang yang notabene sahabatnya sendiri dan akhirnya sehabatnya pula yang menyarankan berhenti dari profesi dia yang telah ditekuni bertahun karena keharusan FOKUS pada bisnis barunya.

Bisnis Kandas Dan Tak Menyerah, Gagal lagi Bangkit Lagi

Wal hasil bisnisnya beberapa tahun kemudian berkembang tapi hanya bertahan seumur jagung. Saat dia berkunjung ke tempat saya dia ' Lemah Ide, lemah modal dan lemah segalanya' sehingga kami hanya bisa berdiskusi dan saling memberi motivasi. Pertemuan dengan dia itu yang terakhir kali selanjutnya dia menghilang entah kemana, tapi saya terkejut ketika beberapa tahun kemudian dia sudah "Come back" pada bisnis yang sama dan berinteraksi lagi dengan saya. lagi-lagi dia kandas, inilah dia.....! sekali lagi dia tidak menyerah.

Kabar terbaru dari dia, iya sekarang tengah memulai sebuah usaha yang kabarnya telah membawa perubahan berarti dalam hidupnya. dia bekerja FULL OPTIMIS lagi...dan kabar terakhir dari usaha rumahannya itu telah meraup untung milliaran rupiah. orang orang yang ia cintai telah datang lagi dan bisnisnya semakin hari semakin berkembang.

Full Action Dan Menikmati Prosesnya.

Saya mengetahui persis sepak terjang orang ini dalam berbisnis, awalnya tidak berani FULL ACTION dan bekerja separuh hati.tapi akhirnya setelah dia curahkan secara total pada bisnisnya saat ini,maka bisnisnya mulai berjalan walaupun sekali lagi gagal...tapi dia mencoba belajar lagi...! penyebab kegagalan dia. Belajar dari proses terus belajar inilah dia akhirnya menemukan " TITIK SENTUH" hidupnya agar bisa sukses " TITIK SENTUH " masing masing usaha dan karakter seseorang sangatlah berpengaruh, ini disebabkan berbeda usaha beda pula cara dan spiritnya, kita bisa berkata bisnis ini enak, bisnis itu tidak enak (walaupun anda merasa enjoy dibisnis itu belum tentu orang lain lho) dan sukses bisnis menurut saya " seberapa enjoy dia mengerjakannya" ya walaupun di awal juga sedikit dipaksa atau terpaksa tapi bila sudah enjoy berarti sudah menukan TITIK SENTUH bisnis tersebut.

Bisnis Besar Untung Besar, Dengan Konsep Percepatan Dan Pertumbuhan
Persoalannya bagaimana dia menjadi besar dan beruntung milliaran rupiah itu ?
banyak orang telah enjoy lho tapi kok tetap bisnis dan hidupnya biasa biasa saja ?
inilah tantangan kita yang kedua yaitu " percepatan dan pertumbuhan..." enjoy saja tidaklah cukup bila tdk diikuti dengan menjadi bagian dari waktu yang terus berkembang..maka saran yang kedua adalah: " terus belajar dan update sistym bisnis anda". Pengetahuan/ilmu terus berkembang..waktu berlalu tanpa terasa,tiba tiba kita jauh tertinggal dari teman teman kita,rekan kerja bahkan teman kecil kita dulu dikampung. kita banyak menyaksikan begitu cepatnya orang lain tumbuh dan berkembang.

Kalo kita mau berani bertanya dan belajar pada orang orang sukses tadi,insyaallah jawabannya mirip mirip...ya.. seberapa cerdas anda menangkap peluang yang datang pada anda..Artinya apa...? peluang pastilah diawali dari informasi yang kita tangkap lewat PANCA INDRA kita. itulah awal dari pengetahuan kita tangkap oleh radar Panca Indra. Nah... kemampuan dan sensitivitas seseorang menangkap informasi inilah yang mempengaruhi otak kita untuk TAKE ACTION....kemana kita mau action inilah yang menurut saya yang membedakan kecepatan orang dalam meraih kesuksesan hidupnya.

Pengetahuan Plus Latihan Terus Menerus, Pasti Sukses

Dengan modal pengetahuan dan berlatih terus menerus maka banyak orang menemukan Bisnis yang mereka nikmati dan menjadi hidup mereka.diikuti keinginan terus maju...(berarti punya IMPIAN ) maka mereka terus belajar..BELAJAR SEUMUR HIDUP...maka bisnisnya pun terus berkembang dan bertumbuh.
Baik shobat entreppreneur...semoga cerita dan tulisan singkat ini bisa bermanfaat,khususnya bagi anda yang belum berani TAKE ACTION...ayo kita mulai dari sekarang,mulai dari yang kecil insyaallah bila terus belajar akan menjadi besar...amien.
Salam Full action...dan berani bercita



2 komentar

Write komentar
Sri Wahyuni
AUTHOR
10 Desember 2011 17.53 delete

Mantab boss....motivasinya....

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
20 Desember 2011 00.20 delete

interesting writings

Reply
avatar